Archives

  • ADDABANI: Interdisciplinary Journal of Islamic Education
    Vol. 1 No. 2 (2024)

    Pada Vol. 01 No. 2 Tahun 2024 ini, Jurnal Addabani: Interdisciplinary Journal of Islamic Education menerbitkan enam artikel yang ditulis oleh dosen dengan latar belakang keilmuan yang beragam. Hal ini menggambarkan keragaman topik penelitian dalam kajian ilmu Pendidikan Islam yang diterbitkan oleh Jurnal Addabani. Artikel pertama ditulis oleh Desy Nazula dengan judul Membangun Iklim Organisasi Melalui Peran Kepala Madrasah dalam Upaya Meningkatkan Motivasi Kerja di MIN 1 Ponorogo. Artikel kedua ditulis oleh Nurdika Khoiriyah, Wahyu Hidayatdengan judul Pengelolaan Risiko dalam Menghadapi Tantangan Era Digital pada SMK Al-Hadi Kota Bandung.

    Selanjutnya, pada artikel yang ketiga Juhana Nasrudin menjelaskan penelitiannya dalam judul The Transformation of Religio-Cultural in Society Technology 5.0 Perspective Thought Alfin Toffler and Al-Ghazali . Kemudian pada artikel keempat Syarif Hidayat, Meirani Rahayu Rukmanda melalui artikelnya yang berjudul Inovasi Pendidikan Islam di Era Industri 5.0: Menggagas Masa Depan yang Berdaya Saing . Berikutnya pada artikel yang kelima yang ditulis oleh Enjang, Didi Supandi dengan judul Analisis Lembaga Lingkungan Pendidikan. Dan artikel yang keenam ditulis oleh Aat Muslihat dengan judul Strategi Pemasaran Pondok Pesantren (NU) Al-Fatah.

  • ADDABANI: Interdisciplinary Journal of Islamic Education
    Vol. 1 No. 1 (2023)

    Pada Vol. 01 No. 1 Tahun 2023 ini, Jurnal Addabani: Interdisciplinary Journal of Islamic Education menerbitkan enam artikel yang ditulis oleh penulis dengan latar belakang keilmuan yang beragam. Hal ini menggambarkan keragaman topik penelitian dalam kajian ilmu Pendidikan Islam yang diterbitkan oleh Jurnal Addabani. Artikel pertama ditulis oleh Nurfitriani Fitrotu Zakiah, Vina Prabaningtyas dengan judul Manajemen Strategis Lembaga Pendidikan Islam dalam Menghadapi Tantangan Global. Artikel kedua ditulis oleh Adi Pradana, Achmad Junaidi, Ahmadi dengan judul Implementasi Perbup Ponorogo No. 37 Tahun 2022 dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Keagamaan. Selanjutnya, pada artikel yang ketiga Elda Sri Lestari, Muhamad Ridwan Effendi, Usep Setiawan menjelaskan penelitiannya dalam judul Strategi Pengembangan Program Muhadharah dalam Penguatan Karakter Religius Siswa di MA Darul Ulum Wanayasa. Kemudian pada artikel keempat Abdul Kosim, Jimatul Arrobi melalui artikelnya yang berjudul Analisis Linguistik Nilai-Nilai Pendidikan dalam Ayat tentang Qurbān Surat Ash-Shāfāt Ayat 102. Berikutnya pada artikel yang kelima yang ditulis oleh Akhmarina Nurpitroh, Mochamad Aripin dengan judul Analisis Lembaga Lingkungan Pendidikan. Dan artikel yang keenam ditulis oleh Gina Sopia, Asep Lukman Hamid dengan judul Strategi Pengabdian Kepada Masyarakat dalam Pengembangan Lembaga Pendidikan yang Berkelanjutan di Kampus Ma’had Aisyah Bogor.