cover image

ADDABANI: Interdisciplinary Journal of Islamic Education is a periodical scientific journal published 2 (two) times a year in January and July by Muttaqien Publishing and managed by the Center for Research and Community Service (P3M) STAI DR. KHEZ. Muttaqien Purwakarta. This journal contains scientific articles from interdisciplinary Islamic education research that reviews the topics  of Islamic Education Philosophy, Modernization of Islamic Education, Islamic Education Policy, Islamic educational institutions, Islamic Higher Education, Islamic Education and Science, Islamic Character and education, Pesantren and Madrasah Education, Islamic Education and Social Transformation, Islamic education curriculum, Various Models, Strategies, Teaching Methods of Islamic Education,  Islamic Education Figures, Islamic Education Media, Islamic Education Evaluation.

  • Editor in Chief: Asep Lukman Hamid
  • ISSN (online): 3025-6542

Frequency: Biannually

  

Current Issue

Vol. 2 No. 2 (2025): ADDABANI: Interdisciplinary Journal of Islamic Education
					View Vol. 2 No. 2 (2025): ADDABANI: Interdisciplinary Journal of Islamic Education

Pada Vol. 02 No. 2 Tahun 2025 ini, Jurnal Addabani: Interdisciplinary Journal of Islamic Education menerbitkan enam artikel yang ditulis oleh penulis dengan latar belakang keilmuan yang beragam. Hal ini menggambarkan keragaman topik penelitian dalam kajian ilmu Pendidikan Islam yang diterbitkan oleh Jurnal Addabani. Artikel pertama ditulis oleh Sekarmaji Sirulhaq, Mohamad Ohan dengan judul Efektivitas Pembelajaran Kitab Safinatun Naja Melalui Metode Sorogan Studi Kasus di Pondok Pesantren Al-Fadhiilah Sukabumi. Artikel kedua ditulis oleh Nurjanah, Agus Abdussalam, Dedi Anwar Muhtadin, Suryana dengan judul Inovasi Pragmatis dalam Penerapan Kurikulum Pendidikan Modern Pada Kurikulum Merdeka.  

            Selanjutnya, pada artikel yang ketiga Gina Sonia, Surya Hadi Darma menjelaskan penelitiannya dalam judul Optimalisasi Pengelolaan Sarana dan Prasarana di Mahad Aisyah Bogor Melalui Implementasi Siklus Aset. Kemudian pada artikel keempatSyarif Hidayat, Asep Saripulloh melalui artikelnya yang berjudul Pendidikan Lifelong Learning dalam Meningkatkan Kesiapan Tenaga Kerja di Indonesia Melalui Implementasi yang Efektif. Berikutnya pada artikel yang kelima yang ditulis oleh Nurfitriani Fitrotu Zakiah, Surya Hadi Darma dengan judul Inovasi Manajemen Pendidikan dalam Membangun Generasi Unggul di SD Plus Al-Luthfi Purwakarta. Dan artikel yang keenam ditulis oleh Siti Sa'adah, Asep Lukman Hamid dengan judul Memahami Karakteristik Peserta Didik Melalui Optimalisasi Pembelajaran.

Published: 2025-02-28

Articles

View All Issues