Vol. 2 No. 1 (2024): ADDABANI: Interdisciplinary Journal of Islamic Education
Pada Vol. 02 No. 1 Tahun 2024 ini, Jurnal Addabani: Interdisciplinary Journal of Islamic Education menerbitkan enam artikel yang ditulis oleh penulis dengan latar belakang keilmuan yang beragam. Hal ini menggambarkan keragaman topik penelitian dalam kajian ilmu Pendidikan Islam yang diterbitkan oleh Jurnal Addabani. Artikel pertama ditulis oleh Acip, Zulfikri, Indri Nurmalasari dengan judul Penerapan Konsep Belajar Kontextual Teaching and Learning (CTL) pada Pelajaran Al-Qur’an Hadits d MTs Asy-Syahadatain Cibeber. Artikel kedua ditulis oleh Dina Nurjanah, Surya Hadi Darma dengan judul Seleksi Sumber Daya Manusia di SMP IBS Kiai Demak Purwakarta. Selanjutnya, pada artikel yang ketiga Gina Sonia, Manpan Drajat menjelaskan penelitiannya dalam judul Pendidikan Agama Islam Nonformal Sebagai Benteng Pertahanan Keimanan Anak di Pengajian Darunnajah Cimahi. Kemudian pada artikel keempat Nurjanah, Dedi Anwar Muhtadi, Agus Abdussalam melalui artikelnya yang berjudul Metode Pendidikan Karakter di Pondok Pesantren Baitul Hikmah Tasikmalaya. Berikutnya pada artikel yang kelima yang ditulis oleh Muhammad Seftian Romli Ishaq dengan judul Manajemen Sumber Daya Manusia Komprehensif. Dan artikel yang keenam ditulis oleh Fauziyah Fikroturrohmah dengan judul Analisis Manajemen Strategi Penyehatan Lembaga Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Pondok Pesantren.
Articles
-
Abstract viewed: 139 pdf (Bahasa Indonesia) downloaded: 40
-
Abstract viewed: 47 pdf (Bahasa Indonesia) downloaded: 27
-
Abstract viewed: 34 pdf (Bahasa Indonesia) downloaded: 38
-
Abstract viewed: 58 pdf (Bahasa Indonesia) downloaded: 68
-
Abstract viewed: 83 pdf (Bahasa Indonesia) downloaded: 124
-
Abstract viewed: 62 pdf (Bahasa Indonesia) downloaded: 75