Vol. 2 No. 2 (2025): ADDABANI: Interdisciplinary Journal of Islamic Education

					View Vol. 2 No. 2 (2025): ADDABANI: Interdisciplinary Journal of Islamic Education

Pada Vol. 02 No. 2 Tahun 2025 ini, Jurnal Addabani: Interdisciplinary Journal of Islamic Education menerbitkan enam artikel yang ditulis oleh penulis dengan latar belakang keilmuan yang beragam. Hal ini menggambarkan keragaman topik penelitian dalam kajian ilmu Pendidikan Islam yang diterbitkan oleh Jurnal Addabani. Artikel pertama ditulis oleh Sekarmaji Sirulhaq, Mohamad Ohan dengan judul Efektivitas Pembelajaran Kitab Safinatun Naja Melalui Metode Sorogan Studi Kasus di Pondok Pesantren Al-Fadhiilah Sukabumi. Artikel kedua ditulis oleh Nurjanah, Agus Abdussalam, Dedi Anwar Muhtadin, Suryana dengan judul Inovasi Pragmatis dalam Penerapan Kurikulum Pendidikan Modern Pada Kurikulum Merdeka.  

            Selanjutnya, pada artikel yang ketiga Gina Sonia, Surya Hadi Darma menjelaskan penelitiannya dalam judul Optimalisasi Pengelolaan Sarana dan Prasarana di Mahad Aisyah Bogor Melalui Implementasi Siklus Aset. Kemudian pada artikel keempatSyarif Hidayat, Asep Saripulloh melalui artikelnya yang berjudul Pendidikan Lifelong Learning dalam Meningkatkan Kesiapan Tenaga Kerja di Indonesia Melalui Implementasi yang Efektif. Berikutnya pada artikel yang kelima yang ditulis oleh Nurfitriani Fitrotu Zakiah, Surya Hadi Darma dengan judul Inovasi Manajemen Pendidikan dalam Membangun Generasi Unggul di SD Plus Al-Luthfi Purwakarta. Dan artikel yang keenam ditulis oleh Siti Sa'adah, Asep Lukman Hamid dengan judul Memahami Karakteristik Peserta Didik Melalui Optimalisasi Pembelajaran.

Published: 2025-02-28

Articles