Penggunaan Prinsip-Prinsip Exciting Classrooms dalam Meningkatkan Minat Belajar dan Kesadaran Berperilaku Baik Peserta Didik

https://doi.org/10.52593/pdg.01.1.03

Authors

Keywords:

Kelas, Pembelajaran, Menyenangkan

Abstract

Dewasa ini, tidak ada istilah berhenti untuk mambahas masalah pendidikan. Pendidikan dapat dikaji dari berbagai perspektif. Di dalam ruang kelas, guru memegang peranan penting. Efektivitas tujuan pembelajaran bergantung pada guru. Namun, banyak fakta, yang menunjukkan bahwa hal itu tidak terjadi. Hal itulah saat pencipataan kelas yang menarik diperlukan. Kelas yang menarik mengandung arti, pembelajaran yang menginspirasi, menyenangkan dan menantang seperti yang telah dilaksanakan pada pembelajaran Akidah Akhlak di MAN Purwakarta.

References

Manpan Drajat, M. R. E. (2015). Etika Ptrofesi Guru. Alfabeta.

Effendi, M. Ridwan dan Manpan Drajat. Etika Profesi Guru. Cet. I: Bandung; Alfabeta, 2014.

Suci Nurpratiwi, Muhamad Ridwan Effendi, A. (2021). Improving Religious Literacy Through Islamic Religious Education Course Based On The Flipped Classroom. Istawa, 6(1), 16–29. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.24269/ijpi.v6i1.3107

javascript:void(0)

Sanjaya, W. (2006). Pembelajaran dalam Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi.

Jakarta: Prenada Media.

Sanjaya, W. (2008). Strategi Pembelajaran: Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Prenada Media.

Slameto. (1995). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.

Soekanto, S. (2002). Kesadaran Hukum dan Kepatuhan Hukum. Jakarta: Rajawali .

Syah, M. (2000). Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: Remaja Rosda Karya.

Tafsir, A. (2011). Metodologi Pengajaran Agama Islam. Bandung: Remaja Rosda Karya.

Thoms, F. (2015). Exciting Classrooms: practical information to ensure student success. London: Rowman & Littelfield.

Published

2020-06-30

How to Cite

Sulaiman, A. (2020). Penggunaan Prinsip-Prinsip Exciting Classrooms dalam Meningkatkan Minat Belajar dan Kesadaran Berperilaku Baik Peserta Didik. Paedagogie: Jurnal Pendidikan Dan Studi Islam, 1(01), 32–41. https://doi.org/10.52593/pdg.01.1.03

Similar Articles

<< < 1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.